WELLCOME TO MY STORY

Selamat datang dan terimakasih kepada para pengunjung blog yang telah aku buat.

Blog ini memang khusus bercerita tentang kisah-kisah hidup baik dari diriku sendiri maupun kisah hidup orang lain.

Semoga para pengunjung bisa menikmatinya

Thanks guys ^_^

Jumat, 20 November 2009

Riwayat Pekerjaanku



Aku sangat menyukai pekerjaanku, alkhamdulillah cita-citaku tercapai. Aku sejak dulu ga bercita-cita muluk. Aku hanya ingin jadi abdi masyarakat di bidang pendidikan. Bagiku dunia pendidikan bukan suatu dunia yang asing bagiku. Sejak kecil oleh orangtuaku aku sudah dikenal kan pada dunia ini.
Sehingga ga ada pemaksaan dari pihak orang tua untuk meneruskan pengabdian mereka.

Tahun 2003 aku melanjutkan studyku di jurusan pendidikan biologi. Ga ada yang memaksaku..hingga akhirnya tahun 2007 aku menadapatkan ijazah dan akta sebagai "SIM" ku mengabdi di dunia yang aku dambakan.

Aku mulai dengan jadi guru di sebuah sekolah swasta di kecamatan tempat aku dilahirkan. Aku hanya tersenyum saat teman-temanku menanyakan mengapa aku kerja didesa, terpencil dan ga menghasilkan uang. Jujur aku hanya terima 100rb per bulan waktu itu, aku mensyukuri apa yang aku peroleh saat itu ga muluk-muluk untuk kerja di kota dengan gaji 700rb sampai 1jt seperti teman-teman yang lain, karena kau melihat di daerahku begitu sangat membutuhkan perhatian di bidang pendidikan. Sapa lagi yang akan membangun desaku kalo bukan generasi seperti aku?

Alkhamdulillah 1 tahun kemudian yaitu tahun 2008 aku diterima di untuk jadi GTT di SMPN 3 Pule, SMP baru yang sangat terpencil, 14 km dari tempat tinggalku. Daerah tersebut lebih dekat dengan kabupaten Ponorogo. Jalan menuju kesana begitu parah, aspal rusak berat jika. Tantangan terbesar adalah ketika turun hujan jalanan sangat licin dengan tanah-tanah gunung yang longsor ke jalan, kabut tebal, sepinya hutan membuat terkadang berfikir yang tidak-tidak. Aku pernah jatuh dari motor 2x temanku ada yang sampai 6x bahkan kepala sekolahku pun pernah jatuh. Tapi itu ga memadamkan semangat kami apalagi penduduk dan anak didik kami disana amat sangat menerima kami.
Melihat mereka seperti melihat putihnya kertas...kita harus hati-hati dalam menulisinya agar tidak banyak coretan. Mereka begitu polos....dan membuat kami lebih bersemangat untuk berkarya.

Bulan Desember 2008 ada tes CPNSD di kabupatenku Alkhamdulillah aku diterima. Sekarang aku ditempatkan di SMKN 1 Trenggalek.

Aku harus banyak beradaptasi dengan dunia kerja baru, tapi itu ga melemahkan semangatku. Bertemu dengan anak-anak didikku benar-benar membuatku bahagia, saat mereka bertanya kami berbagi pengetahuan, Alangkah bahagianya jika aku bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bgi kehidupan mereka. alangkah bahagianya jika mereka kelak menjadi orang yang sukses.....

6 komentar:

  1. ibu guru,,
    ak dl ikut program dosen,sayangnya kondisi ekonomi negara membuat mimpi jadi tak terwujud,sekarang kerja ikut orang deh,,hehehhe

    dimanapun kita berada,smg bisa amanah yaa ;)

    nice blog,,

    BalasHapus
  2. Yups...betul banget di bidang apapun kita berkarya suatu saat akan berguna demi bangsa n negara kita. Bentar lagi mbak oche kan balik ke INA n pastinya siap berkarya. Ada pepatah tuntutlah ilmu sampai negeri cina menurutku jepang malah lebih jauh dari cina (lek liat dari peta se) wkwkwk....
    Andai aku berkesempatan untuk pergi ke luar negeri jepang yang menjadi target utamaku...ga tau negara itu penuh dengan aura pendidikan dan iptek tinggi (huwaaaa sok menduga-duga)

    BalasHapus
  3. bu apa bisa mengajukan GTT ke SMK N 1 Trenggalek pada jurusan teknik pemesinan, jikalau bisa dan ada informasi tolong kabari saya di email saya. pambayu.eternal@gmail.com
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasihbanyak

    BalasHapus
  4. Bu, kok lama postingan nggak diisi? Lumayan lho isi postingannya. Mengapa cincin kawin dipasang di jari manis, tidak di kelingking??? kunjungi saya di www.bengkellistrikcom.blogspot.com. Thanks.

    BalasHapus
  5. Mungkin Lewat coment inilah aku bisa menuliskan kata kata.
    Kebnyakan org terlalu mudah apriopri dlm menilai sesuatu asalkan yg mengatakan itu org yg lebih dekat (baca lebih dulu kenal kita)..... Sebuah fakta atau kbenaran itu baru bisa dinilai bila setidaknya dari 2 pihak yg berbeda....

    BalasHapus